wordpressVs. Blogger
WordPress sama Blogger, Bagusan mana ya?
  • Di WordPress.com, satu akun hanya untuk satu blog. Ini berbeda dengan Blogger.com (blogspot), satu akun bisa untuk beberapa blog.
  • Kelebihan WordPress.com dibanding Blogger.com sebagai berikut:
  1. Comment Friendly. Pengunjung mudah berkomentar karena  kotak komentar langsung terbuka di bawah posting.
  2. Posting terbaru muncul beberapa saat di dashboard (menu utama) seluruh pemakai WordPress.com. Jika posting kita cukup menarik, Kita juga berkesempatan masuk BOTD (best of the day), Yaitu 10 posting terbaik hari itu muncul selama sehari di menu utama (dashboard) seluruh pemakai WordPress.com. Untuk BOTD ini, diklasifikasikan menurut bahasa. Pastikan kita memilih bahasa Indonesia pada saat mendaftar.
  • Kekurangan WordPress.com dibanding Blogger.com (blogspot), yaitu Javascript tidak berfungsi (disable). Artinya, kita tidak bisa memasang iklan apapun, baik itu AdSense, Adbrite, dan yang lainnya di Worpress.com.
Source: Cedas Jelajah Internet, Rudi Haryanto.
Tapi menurut saya, kekurangan WordPress.com untuk “mencari” uang, tidak terlalu menjadi masalah. Kita bisa mengikuti BlogReview (seperti AdReviewCamp.com) untuk mendapatkan uang melalui blog. Sebagai tambahan, kelebihan lain yang dimiliki WordPress.com adalah adanya Statistik Blog. Jadi kita bisa melihat perkembangan blog kita dari hari ke hari.