"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? Serahkan pada saya. Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS..!!! Klik DISINI-1 dan DISINI-2"

Kamis, 08 Maret 2012

Menghapus Virus dengan System Restore

Assalamuallaikum......
Salam sejahtera untuk semuanya...

       Hari ini saya akan berbagi ilmu tetang windows ya walaupun ane tidak mahir tapi sekedar berbagi pengetahuan ya gan.. :D windows sangat populer dikalangan pemakai gadget PC/Laptop/Ipad dibandingkan dengan OS misal linux, tapi kelemahan dari windows ini rentang terhadap virus apa lagi winXP sangat2 rentang. Trus apa hubunganya windows virus dengan judul postingan diatas.. System restore apa itu ianalah suatu maintenance pada windows untuk mengembalikan keadaan komputer pada hari/tanggal yang kita inginkan. noh cangihkan/..heheh
trus apa hubunganya dengan virus gini gan bicara pengalaman ane aja ya gan. suatu ketika laptop ane kena virus tpi g terlalu berpengaruh pada laptop virusnya tapi mengangu pemandangan. trus ane coba restore komputer ane ke keadaan seminggu kebelakang jadi misal hari ini jumat tanggal 9 maret, maka ane kembalikan keadaan komputer ke tanggal 3maret... taraaaaa wahh ternyata virusnya hilang gan. setelah ane cari tahu dan tanya2 teryata fungsi system restore emang begitu, tapi kadang virus lebih pintar dan menyerang system restore kita dan tidak bisa memakainya. nah bicara panjang lebar ni ane kasih cara pengunaanyaa....

Pertama-tama
Klik Start-All Programs-Accessories-System Tolls-lalu klik System Restore, maka akan muncul layar seperti ini:




Klik next maka akan muncul pilihan keadaan komputer ke tanggal2 yang tertera dilayar seperty gambar berikut:


Kotak seperty buku tulis diatas adalah pilihan tanggal-tanggal untuk mengembalikan keadaan komputer tersebut, karena komputer ane baru ane instal ulang maka pilihan tanggalnya cuma satu.. dan ingat hati2 setelah restore biasanya program2 update2 apa segala macam yang dilakukan akan hilang dan komputer dalam keadaan benar2 ke tanggal yang dipilih..

dah rampung dech virus akan hilangg.. mudah kan.. :D
ya kalau ada solusi lain silahkan komentar dibawah terimakasihhhh

3 komentar:

Anak Rantau mengatakan... Reply

Bener sob, ane juga sering pake system restore :)

just copy and leave it !!! mengatakan... Reply

weh, ane baru tau . fungsinya system restore ini toh:)

nice info gan!

visit back y:)

Unknown mengatakan... Reply

saya baru tahu kalau dengan bantuan sistem restore kita bisa menghapus virus sobat. setahu saya hanya untuk mengembalikan system saja sobat...

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

LinkWithin


"Ingin Materi kuliah TEKNIK INFORMATIKA LENGKAP" GRATIS..!!! BUKAN IKLAN Klik DISINI