"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? Serahkan pada saya. Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS..!!! Klik DISINI-1 dan DISINI-2"

Minggu, 08 Mei 2011

Cerianya Logo Google Hari Ini



Headline
google
Oleh: Vina Ramitha
Teknologi - Senin, 9 Mei 2011 | 09:47 WIB
INILAH.COM, Jakarta – Jika anda pengguna setia situs pencari Google hari ini, pasti melihat logo menarik yang berubah-ubah. Apa artinya?
Logo Google atau dikenal dengan sebutan google doodle hari ini menampilkan karakter dari sebuah buku cerita bergambar, Little Miss Sunshine. Si penulis buku tersebut, mendiang Roger Hargreaves, merayakan ulang tahunnya hari ini, Senin (9/5).
Hargreaves yang berasal dari Inggris, dikenal dunia setelah menerbitkan 48 jilid buku anak-anak, Mr Men, pada 1971. Seri itu menampilkan karakter-karakter yang namanya sesuai dengan kepribadiannya. Misalnya Mr Happy yang selalu cerita atau Mr Tickle yang suka menggelitik kawan-kawannya.
Sepuluh tahun kemudian, pada 1981, Hargreaves menyelesaikan 42 jilid buku Little Miss yang kali ini seluruh karakternya perempuan. Namun ia meninggal pada 1988 dan putranya, Adam, meneruskan warisan ini.
Karya Hargreaves ini begitu mudah dikenang karena kisah-kisahnya yang simple dan kadang konyol, namun sesuai untuk pembaca cilik. Ilustrasinya menyenangkan, penuh warna dan ceria. Tak heran seri Mr Men dan Little Miss menjadi bagian dari kultur pop, khususnya bacaan anak.
Adam menjadi inspirasi ayahnya saat menciptakan buku pertama, Mr Tickle, karena ia bertanya seperti apa tampang Mr Tickle. Hargreaves mendedikasikan karyanya itu untuk Adam serta tiga adiknya, Giles dan si kembar Sophie dan Amelia, serta anak-anak di seluruh dunia.
Pada April 2004, istri Hargreaves, Christine, menjual hak publikasi seri Mr Men dan Little Miss Sunshine kepada penerbit Inggris, Chorion, seharga 28 juta poundsterling. [ast]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi disini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !
Berita Lainnya

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

LinkWithin


"Ingin Materi kuliah TEKNIK INFORMATIKA LENGKAP" GRATIS..!!! BUKAN IKLAN Klik DISINI