"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? Serahkan pada saya. Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS..!!! Klik DISINI-1 dan DISINI-2"

Kamis, 21 Juli 2011

Netbook atau Laptop? Kelebihan dan Kekurangan Netbook (Laptop Mini)


 Jika ingin membeli komputer jinjing, sobat pasti dihadapkan terhadap 2 pilihan, netbook atau laptop fullsize. Oleh karena itu, artikel ini akan mengungkapkan kelebihan dan kekurangan diantara keduanya.

Alasan Memilih Netbook

  1. Netbook memiliki Portabilitas yang jauh lebih mudah untuk dibawa kesekitar tempat kerja, sekolah, lapangan, bahkan di rumah. Kebanyakan ukuran dan bentuk dari netbook hanya sebesar sebuah buku hardcover kecil, hal ini membuat mereka ideal untuk siapa saja yang suka bepergian dengan membawa banyak hal lainnya.
  2. Bentuknya yang kecil membuat Netbook menjadi lebih murah ketimbang laptop fullsize. Walau memang kapasitas hardisk, kecepatan memory lebih kecil ketimbang laptop. Namun demikian netbook akan sangat memadai bagi mereka yang membutuhkan PC hanya untuk mengolah data, mengetik atau hanya sekedar mengakses internet karena netbook biasanya sudah dilengkapi dengan Wif-Fi atau pun LAN Card.  
  3. Cool Berbicara tentang suhu, netbook lebih nyaman digunakan ketika diletakkan diatas pangkuan ketika duduk. Dibandingkan netbook laptop memiliki suhu yang cukup panas, sehingga ada sebuah lelucon yang mengtakan bahwa sebuah laptop cukup panas untuk membuat sebutir telor matang. Prosesor yang  kurang kuat dan ruang penyimpanan yang kecil di banyak netbook membuat mereka pada suhu yang nyaman untuk duduk tepat di pangkuan Anda.
  4. Netbook cenderung Tahan lama dengan drive solid-state disk (biasanya netbook dengan 64 GB atau ruang disk kurang) jauh lebih baik menahan jatuh daripada rekan-rekan laptop mereka. Memang, tampaknya banyak netbook yang direkayasa untuk menahan jatuh. Daya tahan dan rendah harga netbook membuat mereka ideal untuk anak-anak dan remaja.
Alasan Memilih Laptop

1       Secara produktivitas Anda dapat menggunakan aplikasi apapun pada laptop layar penuh yang dapat Anda lakukan pada  PC rumahan biasa. Laptop memiliki kekuatan pengolahan dan ukuran layar yang diperlukan untuk mendukung pekerjaan professional yang Anda lakukan seperti mengolah foto, membuat animasi rancang grafis dan banyak lagi.
2       Mengunakan Laptop juga menurunkan Risiko RSI. RSI merupakan salah satu penyakit yang paling dahsyat dan umum yang dapat menimpa pekerja yang menggunakan teknologi PC. Strain Injury, akibat mengetik terlalu banyak dalam kondisi buruk. Jika tidak diobati RSI dapat melumpuhkan Anda untuk hidup, menghilangkan kemampuan Anda untuk mengetik cepat dan mungkin career anda berakhir.Typing Anda pada keyboard netbook merupakan penyumbang utama untuk RSI. Anda penulis, penulis profesional, harus berhenti menggunakan netbook-nya untuk bekerja non-sepele setelah mulai menderita RSI.
3      Aksesoris Laptop lebih lengkap ketimbang netbook. Netbook tidak dilengkapi dengan CD/DVD Misalnya., laptop biasanya dilengkapi dengan CD/DVD player, yang dapat membuat anda lebih mudah untuk menginstal perangkat lunak atau untuk menonton video selama perjalanan panjang.
4      Kebanyakan laptop Ekspandibilitas bisa menerima tambahan memori komputer (RAM) dan disk drive yang lebih besar, dan beberapa bahkan membiarkan Anda meng-upgrade prosesor atau kartu nirkabel. Modifikasi ini biasanya tidak tersedia untuk pemilik netbook. Inilah sebabnya mengapa kebanyakan orang berpikir tidak ada perbandingan antara Netbook atau Laptop Full-Sized.

Pertimbangkanlah hal-hal diatas jika ingin membeli sebuah computer jinjing, sesuaikan dengan kebutuhan anda, jika anda hanya menginginkan sebuah computer jinjing dengan mobilitas yang tinggi maka membeli netbook akan lebih tepat. Namun jika anda seorang professional dengan kebutuhan PC mobile yang cepat, maka belilah laptop. Dan yang terpeting dalam membeli PC mobile, pertimbangkan kondisi keuangan anda. Laptop akan lebih mahal berkisar 3.5 Jt rupiah sampai puluhan juta rupiah. Sedangkan netbook hanya berkisar 2.5 jt sampai 3 jt.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

LinkWithin


"Ingin Materi kuliah TEKNIK INFORMATIKA LENGKAP" GRATIS..!!! BUKAN IKLAN Klik DISINI