"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? Serahkan pada saya. Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS..!!! Klik DISINI-1 dan DISINI-2"

Minggu, 17 Juli 2011

Tutorial Instal Windows 7 menggunakan USB Flash Disk


Tutorial Instal Windows 7 menggunakan USB Flash Disk ini bertujuan bagi anda jika di dalam PC atau netbook yang tidak memiliki DVD-ROM di dalamnya.
Instal Windows 7 dari USB flash disk jauh lebih cepat ketimbang instal dengan DVD dan risiko kegagalan instalasi dengan USB flash disk lebih kecil ketimbang pakai DVD.
Pada Artikel ini, ada dua ilmu yang mau dibagi. Pertama, kita akan membuat USB flash disk dari file ISO (kalau kalian punya). Kedua, kita akan buat dari DVD instalasi Windows 7.
Untuk cara pertama membutuhkan perangkat bernama Windows7 USB DVD tool.
Cara kedua cocok dilakukan di komputer yang ada DVD-ROM.


Syaratnya kalian harus mempunyai USB flash disk berukuran 4 GB.
1.Jalankan Windows7 USB DVD tool. Klik “Browse” kemudian cari file ISO-nya lalu klik “Next”.
"dapatkan aplikasinya disini" DOWNLOAD
Tutorial Instal Windows 7 menggunakan USB Flash Disk_1
2. Kemudian pilih media yang akan digunakan. Karena ingin membuat installer dari USB flash disk pilih “USB device”.
Tutorial Instal Windows 7 menggunakan USB Flash Disk_2
3. Pilih drive USB flash disk-nya. Biasanya Windows7 USB DVD tool akan secara otomatis mendeteksinya. Klik “Begin copying”.
Tutorial Instal Windows 7 menggunakan USB Flash Disk_3
4. File akan di-copy. tunggu sampai selesai. Ketika sudah selesai, restart computer, masuk BIOS. Di bagian prioritas boot, ganti ke “Removable Storage”.
Jika kalian mempunyai sumber dari CD/DVD bisa menggunakan aplikasi WinToFlash.
1. Sama seperti Windows7 USB DVD tool, WinToFlash tidak perlu diinstal. Setelah download, ekstrak, tinggal klik ganda di file WinToFlash.exe muncullah tampilan WinToFlash.
Tutorial Instal Windows 7 menggunakan USB Flash Disk_42. Klik “Windows setup transfer wizard” sehingga muncul halaman “Welcome”. Klik “Next”. Tentukan drive yang berisi DVD instalasi Windows 7 dan drive USB.
Tutorial Instal Windows 7 menggunakan USB Flash Disk_5
3. Muncul Windows License Agreement pilih “I Accept” kemudian klik “Continue”. Muncul peringatan kalau USB flash disk akan diformat. Klik “OK”.
4. Proses penyalinan akan berjalan. Tunggu sampai selesai.
5. Jika sudah selesai, tancapkan USB Flash Disk pada PC atau netbook kalian dan ganti prioritas boot-nya ke Removable Storage.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

LinkWithin


"Ingin Materi kuliah TEKNIK INFORMATIKA LENGKAP" GRATIS..!!! BUKAN IKLAN Klik DISINI